Selasa, 09 Desember 2008

Apa Tanda Bacamu ?...

Apa tandamu bacamu?

Tanda seru

!

Tanda seru digunakan untuk mengakhiri sebuah kalimat dengan tekanan atau keterdesakan. Tipe kepribadian anda seru senantiasa ingin melakukan tindakan secara cepat. Mereka merupakan tipe orang yang tegas dan mendesak. Orang dengan kepribadian tanda seru sangat andal dalam mengerjakan, menyelesaikan, atau memutuskan sesuatu! Mereka mempengaruhi orang lain untuk mengambil tindakan atau membuat keputusan.

Tanda tanya

?

Tanda tanya digunakan pada akhir sebuah kalimat ketika orang ingin mengajukan sebuah pertanyaan. Tipe kepribadian tanda tanya senantiasa merenungkan dan menanyakan segala hal. Mereka menyerap, mengamati dan mempertimbangan. Mereka adalah orang terbaik dalam hal pemikiran dan mempertimbangkan.

Tanda hubung

-

Tanda hubung digunakan di antara kata atau frasa untuk menghubungkan atau melanjutkan sebuah pemikiran di antara pernyataan pernyataan. Tipe kepribadian tanda hubung senantiasa ingin menjaga perdamaian ketika berhubungan dengan semua orang. Mereka adalah orang terbaik dalam memelihara hubungan yang penuh perhatian, menyenangkan, dan penuh kedamaian dengan orang lain. Mereka membangun jembatan hubungan dan tidak membakarnya. Mereka mempengaruhi orang lain untuk menolong dan memerhatikan semua orang.

Tanda bintang

*

Tanda bintang merupakan karakter istimewa yang bentuknya seperti bintang, yang dapat digunakan untuk menjelaskan atau menarik perhatian khusus terhadap suatu referensi atau gagasan dalam penulisan. Tipe kepribadian tanda bintang senantiasa memancarkan emosi dan mengungkapkan berbagai perasaan. Mereka dapat menjadi dramatis. Mereka adalah pemimpi. Gagasan mereka menarik, penuh penggambaran, serta penuh emosi atau perasaan. Mereka adalah orang terbaik dalam memotivasi orang lain untuk menggunakan emosi. Mereka mempengaruhi orang lain untuk mengikuti perasaan atau dorongan hati.

Tanda titik

.

Tanda titik digunakan untuk mengakhiri sebagian besar kalimat. Tipe kepribadian tanda titik senantiasa memerhatikan setipa detail. Mereka memperhitungkan segala hal. Mereka mengumpulkan dan menyimpan semua fakta. Mereka adalah yang terbaik dalam hal menyimpan semua catatan dengan hati-hati atau menjadikan sesuatu atau seseorang dengan hati-hati atau menjadikan seseorang sempurna mungkin. Mereka memengaruhi orang lain untuk menjadi terinci dan sempurna.

So .... yang mana tanda mu ?

^_~ V

Sabtu, 09 Agustus 2008

do something new

say yes for semothing new... :)
aku rasa akan sangat menyenangkan melakukan hal yang baru dan belum pernah aku lakukan, hmm tapi semuanya masih abstrak. tapi kira kira apa ya ? sambil memangku dagu di atas tangan. besok apa yang harus aku kerjakan ( sama jawabany masih abtrak, red ).
sepertinya aku harus mengatur semua mindset ku, menjadwalkan semua jalur labirin di otaku. hasrat ini tiba tiba terasa berubah seketika, siapa dia, siapa km, siapa mereka menjadi lupa ingatan, bahkan diriku tak mampu ku kenali.
mungkin dengan melakukan hal yang baru akan terasa siapa diriku, bagaimana diriku, seakan merombak dinding yang kokoh. merobohkan segala belenggu.

ya setidaknya aku enggak seperti Cristopher McCAndles yang mencari jati dirinya dengan melepas semua identitasnya dan melakukan hal yg berlum pernah dia lakukan seumur hidupnya yang pada akhirnya mati di saat perjalanan mencari jati diri dia yg sebenernya.

hmm apa aku bisa ya melakukan hal baru seperti itu ? Nop. I thinK Is imposible to do for me,
sekarang aku juga pengen mencari jati diriku yg sebenarnya tp tdk dengan se ekstrim itu. dan aku masih mencari - cari apa sekiranya yang bisa menantang adreanlin ku ? dan hal baru buat aku, ketika aku mendapatkan jawaban yang tepat, maka tak segan aku tuk bilang ....

yeah!!! lets Do SomeThing New

Senin, 04 Agustus 2008

Let's GO hunTing !!!




( 5/agst ) sudh tdk sabar rasa ini menunggu matahari esok datang, mengawali lagi perjalanan yg sempat beberapa lama tertunda, menyusuri daratan pulau jawa-bali dengan bekal dan peralatan seadanya yang menjadi tantangan dan kenikmatan tersendiri buat aku,
ini sebenernya salah satu dari hobiku,

ketika aku lelah membaca setiap lembar dengan puluhan ribu kata yg mulai mengimajinasikan fikiranku aku segera berlari ke rencana aku untuk menapakkan kaki ku ke tanah asing yang belum pernah aku singgahi ataupun telah lama aku tinggalkan dan sebut saja dengan traveling, dan ketika dalam perjalananku itu kurang lengkap rasanya jika aku tidak sekalian berburu foto sekitar sekaligus mengabadikan setiap perjalanan dan lokasi yg aku singgahi ( sungguh akan menjadi kenangan, -red.) namun ketika smua itu mengalami kendala dalam prosesnya ya mungkin aku coba menghibur diri dengan cara menyewa film2 lawas dan menontonnya sendiri dikamar sambil mengyantap kudapan tanpa busa yg keluar dari mulut spoiler disampingku.

dan kmungkinan tdk tdk hanya samapai disini saja ku menapaki dan mejelajahi daratan jawa- bali, serta sumatera, masih ada yg harus aku tapaki di tanah Indonesia in. hhmm ayoooo LETs Go HUnting...semoga menyenangkan ^_^

klo pilih pergi luar negeri lagi nti lagi aja deh...tgu duit yg banyak ;))



Rabu, 25 Juni 2008

"dont you forget me"

video


Mom's sick, she say she cant get up.
My little brother is getting hungry.
I must go to the village and ask for some food, would you help me?
-Sure Connie, I'll help ya.
-I always feel good when you're with me.
-You're my friend Connie.
-Are you always gonna be there when I grow up, are you?
-Cross my heart.

Don't you forget about me, don't you forget about me.
We were soft and young, in a world of innocence.
Don't you forget about me, don't you forget all of our dreams.
Now you've gone away, only emptiness remains.

-I always feel good when you're with me.
-You're my friend Connie.
-Are you always gonna be there when I grow up, are you?

Don't you forget about me, don't you forget about me.
We were soft and young, in a world of innocence.
Don't you forget about me, don't you forget all of our dreams.
Now you've gone away, only emptiness remains.
Don't you forget about me, don't you forget about me.
Don't you forget about me, don't you forget about me.
We were soft and young, in a world of innocence.
Don't you forget about me, don't you forget all of our dreams.
Now you've gone away, only emptiness remains.
Don't you forget about me.
We were soft and young, in a world of innocence.
Don't you forget about me.
Don't you forget about me.

"Turtle Can Fly"

( 26 / 6 ) baru td mlm saya nonton film ini, kisah yang bersetting peperangan antara irak dan amerika, anak- anak suku kurdi yang telah kehilangan kleuaraganya yg dibunuh secara masal ketika peperangan, anak - anak ini dipimpin oleh pemimpin yang cerdas dengan umurnya 13 th yang masih relatif terlalu muda, pemimpin ini dipanggil 'satellite' oleh semua anak buah nya karena kemampuannya mengakses parabola dekat kota dan dan pedesaan yg saat itu menjadi pengunggsian.
kebanyakan anak- anak kurdi ini memiliki tubuh yang cacat karena terkena ledakan bom, ada yang kakinya buntung, tangannya hilang satu, serta buta pun ada, mereka semua dikerahkan oleh pemimpin td, sehinnga anak- anak kurdi tdk mengalami trauma dan ketakutan karena peperangan yg terjadi, mereka semua dipekerjakan untuk mengambil ranjau ranjau amerika yang kemudian ditukarkan untuk keperluan mereka sendiri yang meunjang dan menghindari serangan dari peperangan, dari sekian anak suku kurdi ada 3 bocah dari suku sebelah yang sama kehilangan kelurganya, mereka terdiri dari bocah laki yang tangan keduanya buntung dan memiliki kemampuan meramal, seorang gadis berusia 13 th, dan seorang balita berusia 3 th yang matanya buta, mereka dtg bertiga, balita tersebut dasuh oleh kedua anak tersebut selakanya orang tua. dari bocah tersebutlah hal - hal yang akan terjadi dpt diketahui, namun dipercayai oleh bocah tersebut ketika ramalan pertamanya benar maka ramalan keduanya akan menyebabkan celaka bagi bocah tersebut.
dan suatu ketika seorang gadis tersebut sudah tdk sanggup lagi mengasuh balita tersebut, dengan berbagai cara untuk membuang balita tersebut, namun selalu saja tdk berhasil. dan pada klimaks gadis tersebut dalam ketidak sanggupannya yg harus berdiam lama tinggal di pengungsian dan harus mengasuh balita yg diharuskan mengasuh bocah tersebut sebagai orang tua, maka di danau dekat pengungsian yang dipercaya berbahaya karena airnya sudah tercemar oleh bahan kimia dan beberapa bocah tdk kembali dari danau tsb, gadis tersebut menenggelamkan balita tsb dengan mengikatkan kakinya dan disambungkan ke batu sebagai alat pemberat, dan gadis tersebut menjatuhkan dirinya di jurang. hal ini sudah diimpikan oleh bocah laki ( yg bisa ngeramal ) dan segera berlalri ke danau dan menyelam untuk mencari mayata balita tsb, dan membuktikan mimpinya, sebelumnya bayi tersebut ditemukan oleh satellite. depressing ending !!
sebelumnya kaki satellite terluka karena ranjau saat menyelamatkan balita yg ditinggalkan oleh gadis tersebut di area ranjau.
film yang bersemi dokumenter ini memperlihatkan kekuatan visual, dan beracampur baur dari humor hingga tragedi ke putus asaan kehidupan anak - anak yang tinggal di pengungsian tanpa orang tua.

nama- nama dari tokoh2 di atas saya lupa :P


Kamis, 19 Juni 2008

Katanya Tan Malaka mati dibunuh dan tak Punya Kuburan

( 20 / 6 ) Tan malaka adalah seorang pejuang yang memiliki rasa nasionalis terhadap bangsa Indonesia, dan termasuk seorang pemimpin komunis, dan yang mendirikan Partai Murba. Tan Malaka banyak melahirkan pemikiran pemikiran yang berbobot dan berperan besar dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. dan dengan perjuangannya itu Tan Malaka di kenal sebagai pahlawan revolusioner. ya pahlawan revolusioner yang tak punya kuburan.

Tan Malaka merupakan sejarah yang ironis,tepat tgl 19 february 1949 diyakini kaum Murbais sebagai hari dmn Tan Malaka, eks ketua PKI II, tutup usia, ironisnya, kematiannya di tenggarai sebagai buah pahit friksinya dengan sesama revolusioner. siapa yang telah sukses membuang nafas Tan Malaka segera menjadi polemik.

begini lho katanya,
Tan Malaka bersama sama dua puluh orang pemuda pengawalnya seperti Si Teguh dari Magelang, Si Ali dari Aceh, Si Gimin dari Jawa Barat dan pemuda pemuda lainnya dari yogyakarta, surakarta, semarang, madiun, surabaya, malang, blitar, dan kediri: telah di tembak mati pada tgl 19 february 1949 di pinggir sungai brantas - yaitu di desa mojo yang letaknya di sebelah selatan kota kediri sejauh 10 km oleh dan atas perintah Let. Kol Surachman ( kepala staf ) dan Kolonel Sungkono ( panglima dan gubernur jawa timur ).

HarY Prabowo ( 2002 ) menegaskan Tan Malaka ditangkap angota CPM di desa Mojo, digiring ke pinggir Sungai Brantas, ditembak mati suatu malam 17 february 1949, mayatnya dibuang ke sungai Brantas. Helen Jarvis ( 1987 ) lebih lugas mensinyalir Tan Malaka di tangkap dan lantas dihukum mati oleh Gubernur Militer Jawa Timur. Hal ini mungin sekali terjadi pada tgl 19 february 1949.

Jenajah Tan Malaka belum pernah ditemukan. Kematian Tan Malaka sepertinya sudah diinginkan oleh 'suatu pihak', khusunya sejak penangkapannya di kongres persatuan perjuangan III, madiun 17 Maret 1946.

jika saja iklim tropis berjalan normal, mestinya, bulan ketika Tan Malaka di bunuh, yaitu bulan february, Indonesia sedang dikunjungi musim hujan, efektif dari bulan november hingga maret. Artinya curah hujan masih relatif tinggi dan cuaca sedang lembab. Artinya, sungai brantas sedang naik pasang. jasada Tan Malaka, yang dibuang ke sungai Brantas, mestilah segera dihanyutkan pasang, atau kalaupun tersangkut, akan segera dibusukan oleh lembabnya cuaca. pendeknya, keberadaan jasad Tan Malaka tidak terdeteksi. terapung tak hanyut, terendam tak basah.
hingga kini tak pernah ada kuburan seorang Tan Malaka yang katanya sudah di deklarasikan sebagai pahlawan revolusioner.

*buah pahit dari pemikiran yg dianggap mengancam 'sebagian pihak' demi kekuasaan ( sungguh ironis )...

Live Or Die


Hidup atau Mati ??
mana yg km inginkan dalam hidup km? adanya kehidupan setelah mati, ato kehidupan sebelum kematian ?
hhmm, beberapa hari ini aku senang mendengarkan lagu-lagu kontemporer, yg menurutku seakan menghantarkan aku ke kematian atau kehidupan yg abadi, disetiap alunan, nada dan musik. jujur seh aku juga gak ngerti bahasana, secara bahasa rusia...mungkin juga yah laguna mengusung tentang percintaan:D

btw dengan medengarnya aku lagu teresebut aku membayangkan terapung dalam air yg luas, menenggelamkan diri sambil menghanyutkan segala permasalahan yg mendera di permukaan. bagaikan kembali dalam rahim ibu.

jika sekarang ini harus memilih kehidupan yg mana antara hidup setelah mati, atau mati setlah hidup, maaf aku masih belum bisa jawab ... !

BATU ZAMRUD DAN SEBUAH AMANAH


( 19 / 7 ) Zamrud (Be3Al2SiO6) adalah batu permata atau batu mulia yang berwarna hijau sampai hijau tua. Zamrud termasuk mineral sikat beril (mengandung beryllium) dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Adanya vanadium dan besi yang menyertai kelumit kromium akan menyebabkan ragam zona pada warna hijau tersebut. Kekerasan zamrud termasuk tinggi (7,5 dalam skala Mohr).

Penghasil zamrud kualitas tinggi adalah Kolombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, Australia dan Brasil.

***


terlepas dari deskripsi batu zamrud, baru kmrn aku mendapatkan cerita dari seorang kawan yang katanya baru saja di datangi Ibu Tien ( ALm - red ) di dalam mimpinya. juga katanya di dalam mimpi tersebut di diberi petunjuk ttg batu zamrud tersebut, di amanahkan untk menyimpannya, ya pada awalnya aku sempat tdk percaya dg mimpi itu, dan aku anggap itu cuma buah mimpi saja, namun perkiraan ku salah ( sedikit - red ). dia coba untuk mengikuti petunjuk yg diberikan ALm.Ibu Tien tsb yang lokasinya berada di pemakaman keluarga cendana di Astana Giri Bangun (Karang Anyar, Solo Jawa Tengah). dengan diantar oleh kakeknya, dia pun meingikuti arah yg jelas ada di mimpinya, dan ditemukanlah batu tersebut yg gak tahu berjenis apa, dengan warna hijau seperti pecahan kaca, dia simpan batu itu.

karena dengan rasa aneh dia bawa pecahan seperti batu itu ke seorang tmn yg bisa "melihat" hal hal aneh, dan jawaban itu yg menurut aku ada jarak tipis antara logika dan mistis, seorang tmn ku yg bisa "melihat" menjawab bahwa batu itu adalah batu Zamrud, dan isi dari pesan dalam mimpi itu berkaitan dengan batu yg ditemukan dan memang benar adanya, dan alasan knp harus tmn ku itu yg mendapatkan batu tersebut, karena katanya, tmnku itu punya persamaan sifat dengan Ibu Tien ( alasan yg masih absurd buat aku ), ya mungkin saja ada benarnya, secara di test itu memang sebuah batu yg tdk mudah untuk didapat dengan begitu saja dan apalagi dia mendapatkan batu itu dari petunjuk di mimpinya dan sama persis dari mimpinya. ( hmm amazing dreams ).

dan spekulasiku cuma bisa mengakatan, mungkin saja memang benar cerita itu benar adanya sesuai degan kenyataannya, namun aku mencoba mengkaitkannya dengan sebuah logika, sesuai dengan kandungan kandungan zat dan energi yg ada di dalam batu zamrus tersebut, dan mistisnya karena batu tersebut didampaikan melalui mimpi, dan apapun maknanya bagi orang lain yg tahu dan khusunya yg mendapatkan bahwa dengan diberinya batu zamrud yg notabene adalah batu yg sulit di dapat dan termsuk batu yg berkelas seperti batu intan, maka tdk lain itu adalah amanah yg harus dijaga entah apa mksdnya.

mungkin gak yah aku dapet batu zamrud ??

fiuuhh beruntungnya dia ...!



Kamis, 12 Juni 2008

SEKEPING KESABARAN


( Setiap kesabaran pasti ada hikmahnya, kita belum pernah tahu apa jawaban dari setiap kesabaran yg kita rasakan. )
sabar !!!
sabar !!!
sabar !!!

Selasa, 25 Maret 2008

jangan takut dan jangan bersembunyi

jangan hapus jejakmu
dan jangan bersembunyi di balik bayangan
jangan takut pada diriku
karena ku tahu itu kamu,
jangan takut aku lari darimu
aku tahu itu dirimu yang bersembunyi

Minggu, 23 Maret 2008

UAng PAs Pleasee!!!!

wadooh orang zaman sekrang..capek deh..
masa habis billing ngenet nya cuma 2000 rb rupiah bayarnya pake uang 100 rebu perakk
jangan gila donkk
mo bayar ato mo minta tuker duit mb...
nih ya aku kasi rinci rata rata orang bayark peke uang berapa padahal habisna berapa?
total billing 1000 perak bayarnya pake duitnya 10000
total billing 2500 perak bayarnya pake duitnya 20000
total billing 2100 perak bayarnya pake duitnya 50000
ada lagi yg lebih parah dan sangat menjengkelkan
masa habisna cuma 2000 rb perak bayar pake duit 100000 perak ( tolong perhatikan jumlah angka nol nya)
adooh jangan gila donk, kalo mo nuker uang mah ke banK ja, atao warung terdekat
jangan kemari...huff cape deh...
uang pas pleaseee!!!!!

tragedi konyol atau demi CInta ???

kmrn waktu hari pertama long weekend, tapi tetep aja aku harus masuk kerja, karena tempat kerjaku yg selalu kejar setoran 24 jam. tak lama Hp ku berdering dan satu SMS dari seorang teman yg nanya "lit neo buka gak, kalo buka n ada yg kosong aku take satu dl donk" kemudian sms itu tdk aku jawab, karena rasanya jempol ini males untuk pencet pencet,gak lama ternyata dia datang ke tempat kerjaku, aku heran kok hari libur gini dia malah ngenet di sini, kalo emang mau ngenet kenapa gak cari ditempat yg lebih deket dengan rumahnya aja?
dengan rasa penasaran aku tanyalah sama dia " ren kok tumben km kesini libur libur?" dan renypun menjawab " ya neh aku lagi tgu cowoku pulang dari tenggerang, seharunya pagi ini udah nyampe, tp dia td sms katanya masih di semarang soalnya, macet bgt, padahal aku dah bohong ma keluargaku n dirumah lagi ada acara keluarga, n aku tunggu mpe sekarang kok beum dtg ya lit?" seinget ku aku cuma tanya pendek deh dan dengan antusiasnya dia menjawab dengan panjang lebar yag menurutku aku gakperlu tahu ( ops maaf bukan mksd menghetikan pembicaraan ) ya aku jawab aja dengan singkat " ya kan long weekend jadi banyak yg pada mo liburan" lalu ku tinggalkan dia ke tempat singggasana ku. sambil mengutak atik yg ada didepanku komputer, tanpa sadar waktu sudah menunjukan pukul 12.00 wib ( wah udah siang tapi kok mendung yah? )dan si reny masih nempel dibilik no 3. "wadooh lit kalo dari boyolali ke solo kira kira berapa jam ya lit ?" aku terbangun oleh pesan singkat client dan kutahu itu dari reny, "ya kira kira 2 jam kalo lancar ren " aku coba untk jawab, trus dia gak bosan mengusik ketenanganku, dan saat itu warnet lagi sepi karena libur, karena sebagian besar user kita adalah mahasiswa, n saat itu pula mahasiswana lagi pada mudik dan aku punya kesempatan untuk meregangakan otot yg kaku karena bekerja sehari hari {laguna RHoma IRAma } daripada browsing yg sudah membosankan otaku" adooh lit aku Bt nieh nungguin cowoku lama bgt " lagi dan lagi reny mengirimkan pesan client " ya sabar ja ren, ya kalo gak ya pulang ja " reny : " tapi tanggung, aku males balik, biarain aja "demi" lit" aku : "tapi kan sabtu km masih bisa ketemuan lagi ren?" (knp aku menyarankan sabtu? karena hari jumat nya reny merayakan paskah di gereja ), setelah itu reny gak kirm kirm pesa client lagi,dan hujanpun turun deras yg mengakibatkan mati lampu semuanya gak cuma tempatku. dan aku melihat kegelisahan di muka reny yg sedang nunggu cowonya dari pagi mpe jam 14.00 wib belum kunjung tiba, yang sekian lama tak jumpa dipisahkan jarak dan waktu ( huff, roman picisan sekali) waktu hampir menunjukan pukul 15.00 wib, wajah reny semakin gelisah.." adoh ujan pula lit, gmn nih cowoku kehujanan mesti" reny coba mengajak ngobrol aku dikala mati lampu itu. dan teng tibalah waktunya sang pujaan hati reny telah datang untuk menjemput kekasihnya tercinta ( hahah sedikit hiperbol ahk kata katanya )kemudian sang pangeran datang dengan menunggangi kuda beroda dua bagai kesatria yag lama hilang,dengan basah kuyup disekujur tubuh. nampaknya kegelisahan reny terbayar semua, tak peduli dengan emosi yg barusan dia rasakan.
dengan kejadian diatas sedikit rasa haru dan rasa ingin tertawa geli pun melintasi otakku, dan ingin sekali aku berkata " ternyata ada yah pengorbanan "demi" cinta ampe segitunya" dan kalo aku yg ada diposisi reny saat tu adalah ya..pulang ja nimpuk di kasur selimutan,gulingan dan selamat mimpi indahhh. rasanya konyol aja aku ngelihat sikap reny seperti itu, yah gak tau persis juga seh, mungkin juga aku belum pernah mau mengorbankan jiwa raga ku demi cinta, atau mungkin juga aku lupa kalo tanpa sadar aku pernah melakukan pengorbana dengan hal berbeda? hahah akhh aku sudah lupa tuh,semoga saja belum pernah..
Doaku : " ya ALLAH yang maha pengasih dan SANg penguasa ALAM, KAU telah ciptakan dan titipkan segala rasa ini kepada setiap insan termasuk juga aku, Aku hanya ingin KAU titipkan rasa ini tidak melebihi RAsio ku, semoga kau bisa mampertahankan RAsioku ketika aku dilanda perasaan itu, YA ALLAh, yg MAHA mengetahui bila aku berjodoh dengannya maka dekatkanlah jika tidak berjodoh maka jodohkanlah, jika masih belum berjodoh maka jodohkanlah lagi"

nb: hubungan reny dan pasangan nya dijalaninya dengan backstreet karena perbedaan keyakinan

ketika kita harus siap

dulu aku pernah merasakan namanya kehilangan seorang sahabat yg amat kucintai, dan aku merasakan sakit yg amat dalam, dan kudengar pula seorang kawan yg kehilangan seorang ayah, kesoknnya aku mendengar seorang kawang kehilangan ibu, dan masih keesokannya lagi aku mendengar seorang kawan kehilangan saudara kandung nya yg amat dicintai. dan aku melihat semua kawanku begitu terpukul atas kehilanganya,aku menjadi terngiang atas kejadian tersebut, terngiang karena "kehilangan", rasa kehilangan mampu membuat kita merasakan sakit yang amat dan tidak mampu terbayarkan oleh apapun, kita juga gak pernah tau kapan kata itu akan menyambut diri kita, merasakan kehilangan yg amat mendalam dengan rasa sakit sesakit sakitnya. mungkin sedikit dari pengamatanku dan pengalamanku, rasa sakit itu bisa ada karena rasa kita pada seseorang yg lebih, dan aku juga sadar rasa sakitku dulu karena aku begitu menyayangi dia hingga harus kehilangan,aku selalu merasakan dan berfikir kalo aku bakal terus bersama sama sampai hayat, tapi kenyataannya malah sebaliknya, aku jadi membayangkan dan bertanya bagaimana agar rasa sakit itu tidak pernah hinggap dalam diriku ? cukup sudah aku merasakan sakit yg amat. mungkin jalan tempuh yg aku ambil saat ini adalah mencintai seseorang dengan ikhlas dan aku menaruh cinta ini tidak dengan sepenuhnya, bukan karena aku tidak mau dan tidak mencitai serta tidak ingin memiliki nya, hanya saja aku tak mau merasakan kehiangan untuk yg kedua kali hingga aku merasakan sakitnya, yg aku tanamkan saat ini adalah mempersiapkan untuk segalanya,siap untuk merasakan kehilangan, bagaimanapun aku masih gak tahu kapan itu mengahampiri, dan kita juga gak kan pernah tau siapa yg akan meninggalkan aku, agar kelak aku tak merasakan sakit yg berlebih, dan kutahu karena dia bukan miliku utuh, hanya TUHAn yg berhak memiliki semua...

Jumat, 21 Maret 2008

The FAv Menu or Nothing Else ?

..MOnday.....: nasi, lauknya, sayur buncis, Nikaniki tongkol bumbu cabe, prakedel di tambah kerupuk,minumya teh anget tawar, bayarnya 5700 perak
..tuesday....: nasi, lauknya, sayur buncis, ikan tongkol bumbu cabe, prakedel di tambah kerupuk,minumnya teh naget tawar, bayarnya 5700 perak.
..wednesday..:nasi, lauknya, sayur buncis, Nikaniki tongkol bumbu cabe, prakedel di tambah kerupuk,minumya teh anget tawar, bayarnya 5700 perak
..thursday...:nasi, lauknya, sayur buncis, Nikaniki tongkol bumbu cabe, prakedel di tambah kerupuk,minumya teh anget tawar, bayarnya 5700 perak
..friday.....:nasi, lauknya, sayur buncis, Nikaniki tongkol bumbu cabe, prakedel di tambah kerupuk,minumya teh anget tawar, bayarnya 5700 perak
..saturday...:nasi, lauknya, sayur buncis, Nikaniki tongkol bumbu cabe, prakedel di tambah kerupuk,minumya teh anget tawar, bayarnya 5700 perak
..sunday.....: warung makan BU Hadi tutup kalo minggu, jadi belina di t4 lain yg buka

Sabtu, 15 Maret 2008

"HIidupKU Hanya BIsa BeranDai Andai"


andaikan dapat aku menyusuri hidup ini sampai tuntas !!!

Jumat, 14 Maret 2008

" Beautifully "

indah ..begitu.indah....
semua nampak bahagia walau berpagut dengan maut
aku relakan jika aku harus pergi
sungguh aku tak mengharap setitik darahpun darimu
sungguh pula aku tak harap belai iba darimu
meski batin ini merintih gila
menyaksikan logika yang telah raib
kau begitu indah mengisi ruang kosong dalam kelamku
meluluhlantahkan jagad raya yang ada dalam jiwa ini
kau yang tak mampu terjamah
aku relakan jika aku harus pergi
karena kau begitu indah disepan sana

"Andai dapat Kutunda Matahari"

aku hadir di saat yang tak tepat
aku pergi pun di saat yang tak tapat
ata mungkin kehadiranku pun tak tepat
andai dapat kutunda matahari
menyisiri puing-puing retak di hati
meski di siram butiran panas yang berpacu membasuh muka
akan kuterbangkan sayapku
mencari saat-saat yang tepat
untuk dapat kurangkul dirimu
andai dapat kutunda matahari

Lilin Dalam TUbuhku

andaikan tubuhku meleleh

dan menguap seperti embun

jika tuhan tak melarang bunuh diri

tuhan

aku muak dengan dunia ini

dunia seperti taman ilalang

yang dibiarkan membusuk

kenapa aku harus mengalaminya ?

( cb : shakespear )


Selasa, 11 Maret 2008

TuLisLAh KemBali SuRAt Cinta

Banyak orang berpikir, di zaman yang serba modern ini, menulis Surat Cinta sudah ketinggalan zaman…alias kuno…tidak praktis…buang2 waktu ! tetapi menurut Pakar Penulis Surat Cinta dan Pendiri Web-Site www.liebesbrief.ch Jeannot Lucchi dari Swiss malah sebaliknya. Beliau bilang bahwa mengungkapkan cinta seseorang dengan melalui Surat Cinta sekarang ini mengalami zaman Rennaissance, kembali „IN“ yang berarti seni menulis Surat Cinta kembali diminati.

Dibawah ini beberapa Tips yang patut diketahu

Kenapa Surat Cinta sekarang menjadi „IN“ kembali ?

Kehidupan modern yang menuntut kita untuk melakukan sesuatu harus cepat2 sudah tentu membuat kehidupan kita sehari-hari tambah ”Stress”, kita dihinggapi oleh penyakit ”Instant”..he..he.., kaku, hambar, dalam hal bercinta juga maunya cepat2...eits...jangan dulu berpikir kearah P**** ya...smile, maksud saya disini, kalau kita sedang jatuh cinta dan rindu kepada kekasih kita, kita bisa langsung angkat telephon, chating atau berkomunikasi dengan melalui kamera (wah yang ini saya tidak tahu namanya apa ?...maklum GAPTEK) pokoknya kita bisa memandang kekasih kita yang berada diseberang sana sambil saling berbicara...he..he..langsung deh rasa rindu dan kangen terpenuhi. Tetapi setelah telephon dari seberang ditutup, atau Computer dimatikan, apakah ada sesuatu yang ditinggalkan yang membuat kita selalu terhibur apabila rasa kangen menyerang kita kembali ? ”Tidak !” jawab Jeannot Lucchi. Nah...disinilah peranan Surat Cinta menjadi penting kembali. Surat Cinta bisa kita simpan, dibawa kemana-mana, disimpan di bawah bantal...pokoknya kemana saja kita pergi, si Surat Cinta selalu mendampingi kita.

Kalau kita kangen dengan sang kekasih, kita bisa baca berulang2 Surat Cinta yang dikirimnya.

Surat Cinta merupakan bukti yang lebih bisa dipegang dari pada penjelasan cinta yang hanya melalui telephon atau komunikasi canggih lainnya, begitu penjelasan Jeannot Lucchi.

Keuntungan apa yang kita dapat dengan menulis Surat Cinta ?

Dalam menulis Surat Cinta, perasaan yang keluar dari lubuk hati tercurah atau terungkap dalam kata2 yang kita pilih dan tulis, disamping itu dalam menulis Surat Cinta, kita dituntut agar kita selalu dalam keadaan sadar, memusatkan pikiran kita kepada orang yang kita cintai nah...situasi seperti ini kadang2 tidak kita miliki kalau kita berbicara di telephon. Menulis Surat Cinta juga fungsinya sama seperti kita menulis apa yang kita rasakan di dalam sebuah Diary, semua uneg2 bisa kita tuangkan kedalam tulisan dan setelah itu kita merasa plong !

Keuntungan apa yang didapat oleh Penerima Surat Cinta ?

Sudah pasti seperti menerima hadiah atau harta karun yang selalu bisa disimpan dan dikenang.

Untuk penerima Surat Cinta juga merasa bahagia karena merasa dicintai.

Perlukah suami-istri yang sudah lama hidup bersama menulis Surat Cinta ?


Perlu ! jawab Jeannot Lucchi, „Menulis surat atau memo untuk mengungkapkan perasaan terima kasih, perhatian khusus, perasaan cinta yang kalau kita ucapkan dengan kata2 kedengarannya lucu karena toh kita sudah lama hidup bersama, dapat membangkitkan kembali saat2 romantis disaat kita memulai hidup bersama“. „Kalau anda berbuat salah terhadap pasangan anda maka anda harus mengakui…nah kalau tidak bisa dengan kata2 ya…harus melalui Surat atau Memo Cinta…hasilnya anda akan cepat dimaafkan dan tambah dicintai, disayang oleh pasangan anda“.

Bagaimana memulainya agar berhasil ?

„Sering kita mengalami kesulitan untuk menemui kata2 yang tepat ketika kita memulai menulis Surat Cinta. Apabila hal ini terjadi, tulislah semua yang ingin anda ungkapkan diatas kertas biasa (bukan Kertas Surat). Penyusunan kalimat bisa diatur kemudian. Tipp dari para Pakar: „Untuk kalimat pembuka, kita siapkan pada akhir surat, maksudnya pokok pikiran yang akan ditulis harus diutamakan terlebih dahulu dan kalau sudah selesai baru kalimat pembuka dan penutup ditulis“.

Apa yang harus kita perhatikan dalam menulis Surat Cinta ?

Jeannot Lucchi menyarankan: „Penggunaan kata „kamu“ harus sering ditulis dari pada kata „saya“ (biar kesannya tidak egois !). Kalimat yang pendek dan mengandung penuh arti lebih penting dari kalimat yang panjang2. Ungkaplah perasaan anda dengan jelas melalui kata2 yang dipilih, jangan menulis kalimat yang berputar-putar yang menuntut si Kekasih untuk menebak sendiri apa yang ingin anda ungkapkan.

Surat Cinta yang indah adalah Surat yang bisa menggambarkan ribuan kenangan yang anda alami berdua, menggambarkan saat2 indah dan romantis bagi anda berdua. Dengan membayangkan saat2 yang indah dan romantis maka pembuatan Surat Cinta akan lancar dengan sendirinya.

Saran2 yang perlu diperhatikan dalam membuat Surat Cinta:


1. Tulis surat dengan tulisan tangan, kesannya lebih pribadi. Bisa juga disertai dengan tanda2 mis: gambar ”hati” apabila kata ”hati” sulit untuk ditulis.

2. Pergunakanlah Kertas Surat yang cantik, bermotif atau berparfum untuk memberi kesan kepada sang Kekasih bahwa anda mempunyai perhatian khusus untuknya.

3. Pilihlah Perangko yang cantik mis. dengan motiv bunga atau motiv khusus lainnya. Atau bisa juga ditambah dengan Sticker kecil yang cantik diatas amplop.

Nah...begitulah menurut Pakar Penulis Surat Cinta Jeannot Lucchi...smile.

Sekarang kita bertanya kepada diri kita masing2: ”Perlukah kita menulis Surat Cinta untuk orang yang kita cintai ?”....Kalau ”ya !”....Selamat menulis Surat Cinta...!

tolong jawab?

tolong jawab aku....
tolong jawab dimana aku harus berhenti
kenapa rasa ini harus aku buang?
jawab mengapakah harus kubuang?