Minggu, 23 Maret 2008

tragedi konyol atau demi CInta ???

kmrn waktu hari pertama long weekend, tapi tetep aja aku harus masuk kerja, karena tempat kerjaku yg selalu kejar setoran 24 jam. tak lama Hp ku berdering dan satu SMS dari seorang teman yg nanya "lit neo buka gak, kalo buka n ada yg kosong aku take satu dl donk" kemudian sms itu tdk aku jawab, karena rasanya jempol ini males untuk pencet pencet,gak lama ternyata dia datang ke tempat kerjaku, aku heran kok hari libur gini dia malah ngenet di sini, kalo emang mau ngenet kenapa gak cari ditempat yg lebih deket dengan rumahnya aja?
dengan rasa penasaran aku tanyalah sama dia " ren kok tumben km kesini libur libur?" dan renypun menjawab " ya neh aku lagi tgu cowoku pulang dari tenggerang, seharunya pagi ini udah nyampe, tp dia td sms katanya masih di semarang soalnya, macet bgt, padahal aku dah bohong ma keluargaku n dirumah lagi ada acara keluarga, n aku tunggu mpe sekarang kok beum dtg ya lit?" seinget ku aku cuma tanya pendek deh dan dengan antusiasnya dia menjawab dengan panjang lebar yag menurutku aku gakperlu tahu ( ops maaf bukan mksd menghetikan pembicaraan ) ya aku jawab aja dengan singkat " ya kan long weekend jadi banyak yg pada mo liburan" lalu ku tinggalkan dia ke tempat singggasana ku. sambil mengutak atik yg ada didepanku komputer, tanpa sadar waktu sudah menunjukan pukul 12.00 wib ( wah udah siang tapi kok mendung yah? )dan si reny masih nempel dibilik no 3. "wadooh lit kalo dari boyolali ke solo kira kira berapa jam ya lit ?" aku terbangun oleh pesan singkat client dan kutahu itu dari reny, "ya kira kira 2 jam kalo lancar ren " aku coba untk jawab, trus dia gak bosan mengusik ketenanganku, dan saat itu warnet lagi sepi karena libur, karena sebagian besar user kita adalah mahasiswa, n saat itu pula mahasiswana lagi pada mudik dan aku punya kesempatan untuk meregangakan otot yg kaku karena bekerja sehari hari {laguna RHoma IRAma } daripada browsing yg sudah membosankan otaku" adooh lit aku Bt nieh nungguin cowoku lama bgt " lagi dan lagi reny mengirimkan pesan client " ya sabar ja ren, ya kalo gak ya pulang ja " reny : " tapi tanggung, aku males balik, biarain aja "demi" lit" aku : "tapi kan sabtu km masih bisa ketemuan lagi ren?" (knp aku menyarankan sabtu? karena hari jumat nya reny merayakan paskah di gereja ), setelah itu reny gak kirm kirm pesa client lagi,dan hujanpun turun deras yg mengakibatkan mati lampu semuanya gak cuma tempatku. dan aku melihat kegelisahan di muka reny yg sedang nunggu cowonya dari pagi mpe jam 14.00 wib belum kunjung tiba, yang sekian lama tak jumpa dipisahkan jarak dan waktu ( huff, roman picisan sekali) waktu hampir menunjukan pukul 15.00 wib, wajah reny semakin gelisah.." adoh ujan pula lit, gmn nih cowoku kehujanan mesti" reny coba mengajak ngobrol aku dikala mati lampu itu. dan teng tibalah waktunya sang pujaan hati reny telah datang untuk menjemput kekasihnya tercinta ( hahah sedikit hiperbol ahk kata katanya )kemudian sang pangeran datang dengan menunggangi kuda beroda dua bagai kesatria yag lama hilang,dengan basah kuyup disekujur tubuh. nampaknya kegelisahan reny terbayar semua, tak peduli dengan emosi yg barusan dia rasakan.
dengan kejadian diatas sedikit rasa haru dan rasa ingin tertawa geli pun melintasi otakku, dan ingin sekali aku berkata " ternyata ada yah pengorbanan "demi" cinta ampe segitunya" dan kalo aku yg ada diposisi reny saat tu adalah ya..pulang ja nimpuk di kasur selimutan,gulingan dan selamat mimpi indahhh. rasanya konyol aja aku ngelihat sikap reny seperti itu, yah gak tau persis juga seh, mungkin juga aku belum pernah mau mengorbankan jiwa raga ku demi cinta, atau mungkin juga aku lupa kalo tanpa sadar aku pernah melakukan pengorbana dengan hal berbeda? hahah akhh aku sudah lupa tuh,semoga saja belum pernah..
Doaku : " ya ALLAH yang maha pengasih dan SANg penguasa ALAM, KAU telah ciptakan dan titipkan segala rasa ini kepada setiap insan termasuk juga aku, Aku hanya ingin KAU titipkan rasa ini tidak melebihi RAsio ku, semoga kau bisa mampertahankan RAsioku ketika aku dilanda perasaan itu, YA ALLAh, yg MAHA mengetahui bila aku berjodoh dengannya maka dekatkanlah jika tidak berjodoh maka jodohkanlah, jika masih belum berjodoh maka jodohkanlah lagi"

nb: hubungan reny dan pasangan nya dijalaninya dengan backstreet karena perbedaan keyakinan

2 comments:

Ludi mengatakan...

@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

Assalamu'alaikum...

salut uy ma pengorbanannya, salut2. hanya akankah dia berkorban yang sama or bahkan lebih bwt Tuhan nya. mudah2an aja cinta pada pacar tidak melebihi cinta pada Tuhan nya. amin. ngemeng2 pengorbanan :D jadi inget masa muda ;)). ngerasa tua dah klo kek gini :D.
Mudah2an kita senantiasa berada dicintaNya, dan mencintaiNya selalu dan melebihi apapun. amin

Wassalamu'alaikum.......

@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

Ludi mengatakan...

@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

Assalamu'alaikum...

salut uy ma pengorbanannya, salut2. hanya akankah dia berkorban yang sama or bahkan lebih bwt Tuhan nya. mudah2an aja cinta pada pacar tidak melebihi cinta pada Tuhan nya. amin. ngemeng2 pengorbanan :D jadi inget masa muda ;)). ngerasa tua dah klo kek gini :D.
Mudah2an kita senantiasa berada dicintaNya, dan mencintaiNya selalu dan melebihi apapun. amin

Wassalamu'alaikum.......

@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@