Selasa, 11 Maret 2008

TuLisLAh KemBali SuRAt Cinta

Banyak orang berpikir, di zaman yang serba modern ini, menulis Surat Cinta sudah ketinggalan zaman…alias kuno…tidak praktis…buang2 waktu ! tetapi menurut Pakar Penulis Surat Cinta dan Pendiri Web-Site www.liebesbrief.ch Jeannot Lucchi dari Swiss malah sebaliknya. Beliau bilang bahwa mengungkapkan cinta seseorang dengan melalui Surat Cinta sekarang ini mengalami zaman Rennaissance, kembali „IN“ yang berarti seni menulis Surat Cinta kembali diminati.

Dibawah ini beberapa Tips yang patut diketahu

Kenapa Surat Cinta sekarang menjadi „IN“ kembali ?

Kehidupan modern yang menuntut kita untuk melakukan sesuatu harus cepat2 sudah tentu membuat kehidupan kita sehari-hari tambah ”Stress”, kita dihinggapi oleh penyakit ”Instant”..he..he.., kaku, hambar, dalam hal bercinta juga maunya cepat2...eits...jangan dulu berpikir kearah P**** ya...smile, maksud saya disini, kalau kita sedang jatuh cinta dan rindu kepada kekasih kita, kita bisa langsung angkat telephon, chating atau berkomunikasi dengan melalui kamera (wah yang ini saya tidak tahu namanya apa ?...maklum GAPTEK) pokoknya kita bisa memandang kekasih kita yang berada diseberang sana sambil saling berbicara...he..he..langsung deh rasa rindu dan kangen terpenuhi. Tetapi setelah telephon dari seberang ditutup, atau Computer dimatikan, apakah ada sesuatu yang ditinggalkan yang membuat kita selalu terhibur apabila rasa kangen menyerang kita kembali ? ”Tidak !” jawab Jeannot Lucchi. Nah...disinilah peranan Surat Cinta menjadi penting kembali. Surat Cinta bisa kita simpan, dibawa kemana-mana, disimpan di bawah bantal...pokoknya kemana saja kita pergi, si Surat Cinta selalu mendampingi kita.

Kalau kita kangen dengan sang kekasih, kita bisa baca berulang2 Surat Cinta yang dikirimnya.

Surat Cinta merupakan bukti yang lebih bisa dipegang dari pada penjelasan cinta yang hanya melalui telephon atau komunikasi canggih lainnya, begitu penjelasan Jeannot Lucchi.

Keuntungan apa yang kita dapat dengan menulis Surat Cinta ?

Dalam menulis Surat Cinta, perasaan yang keluar dari lubuk hati tercurah atau terungkap dalam kata2 yang kita pilih dan tulis, disamping itu dalam menulis Surat Cinta, kita dituntut agar kita selalu dalam keadaan sadar, memusatkan pikiran kita kepada orang yang kita cintai nah...situasi seperti ini kadang2 tidak kita miliki kalau kita berbicara di telephon. Menulis Surat Cinta juga fungsinya sama seperti kita menulis apa yang kita rasakan di dalam sebuah Diary, semua uneg2 bisa kita tuangkan kedalam tulisan dan setelah itu kita merasa plong !

Keuntungan apa yang didapat oleh Penerima Surat Cinta ?

Sudah pasti seperti menerima hadiah atau harta karun yang selalu bisa disimpan dan dikenang.

Untuk penerima Surat Cinta juga merasa bahagia karena merasa dicintai.

Perlukah suami-istri yang sudah lama hidup bersama menulis Surat Cinta ?


Perlu ! jawab Jeannot Lucchi, „Menulis surat atau memo untuk mengungkapkan perasaan terima kasih, perhatian khusus, perasaan cinta yang kalau kita ucapkan dengan kata2 kedengarannya lucu karena toh kita sudah lama hidup bersama, dapat membangkitkan kembali saat2 romantis disaat kita memulai hidup bersama“. „Kalau anda berbuat salah terhadap pasangan anda maka anda harus mengakui…nah kalau tidak bisa dengan kata2 ya…harus melalui Surat atau Memo Cinta…hasilnya anda akan cepat dimaafkan dan tambah dicintai, disayang oleh pasangan anda“.

Bagaimana memulainya agar berhasil ?

„Sering kita mengalami kesulitan untuk menemui kata2 yang tepat ketika kita memulai menulis Surat Cinta. Apabila hal ini terjadi, tulislah semua yang ingin anda ungkapkan diatas kertas biasa (bukan Kertas Surat). Penyusunan kalimat bisa diatur kemudian. Tipp dari para Pakar: „Untuk kalimat pembuka, kita siapkan pada akhir surat, maksudnya pokok pikiran yang akan ditulis harus diutamakan terlebih dahulu dan kalau sudah selesai baru kalimat pembuka dan penutup ditulis“.

Apa yang harus kita perhatikan dalam menulis Surat Cinta ?

Jeannot Lucchi menyarankan: „Penggunaan kata „kamu“ harus sering ditulis dari pada kata „saya“ (biar kesannya tidak egois !). Kalimat yang pendek dan mengandung penuh arti lebih penting dari kalimat yang panjang2. Ungkaplah perasaan anda dengan jelas melalui kata2 yang dipilih, jangan menulis kalimat yang berputar-putar yang menuntut si Kekasih untuk menebak sendiri apa yang ingin anda ungkapkan.

Surat Cinta yang indah adalah Surat yang bisa menggambarkan ribuan kenangan yang anda alami berdua, menggambarkan saat2 indah dan romantis bagi anda berdua. Dengan membayangkan saat2 yang indah dan romantis maka pembuatan Surat Cinta akan lancar dengan sendirinya.

Saran2 yang perlu diperhatikan dalam membuat Surat Cinta:


1. Tulis surat dengan tulisan tangan, kesannya lebih pribadi. Bisa juga disertai dengan tanda2 mis: gambar ”hati” apabila kata ”hati” sulit untuk ditulis.

2. Pergunakanlah Kertas Surat yang cantik, bermotif atau berparfum untuk memberi kesan kepada sang Kekasih bahwa anda mempunyai perhatian khusus untuknya.

3. Pilihlah Perangko yang cantik mis. dengan motiv bunga atau motiv khusus lainnya. Atau bisa juga ditambah dengan Sticker kecil yang cantik diatas amplop.

Nah...begitulah menurut Pakar Penulis Surat Cinta Jeannot Lucchi...smile.

Sekarang kita bertanya kepada diri kita masing2: ”Perlukah kita menulis Surat Cinta untuk orang yang kita cintai ?”....Kalau ”ya !”....Selamat menulis Surat Cinta...!

0 comments: