Rabu, 25 Juni 2008

"dont you forget me"

video


Mom's sick, she say she cant get up.
My little brother is getting hungry.
I must go to the village and ask for some food, would you help me?
-Sure Connie, I'll help ya.
-I always feel good when you're with me.
-You're my friend Connie.
-Are you always gonna be there when I grow up, are you?
-Cross my heart.

Don't you forget about me, don't you forget about me.
We were soft and young, in a world of innocence.
Don't you forget about me, don't you forget all of our dreams.
Now you've gone away, only emptiness remains.

-I always feel good when you're with me.
-You're my friend Connie.
-Are you always gonna be there when I grow up, are you?

Don't you forget about me, don't you forget about me.
We were soft and young, in a world of innocence.
Don't you forget about me, don't you forget all of our dreams.
Now you've gone away, only emptiness remains.
Don't you forget about me, don't you forget about me.
Don't you forget about me, don't you forget about me.
We were soft and young, in a world of innocence.
Don't you forget about me, don't you forget all of our dreams.
Now you've gone away, only emptiness remains.
Don't you forget about me.
We were soft and young, in a world of innocence.
Don't you forget about me.
Don't you forget about me.

"Turtle Can Fly"

( 26 / 6 ) baru td mlm saya nonton film ini, kisah yang bersetting peperangan antara irak dan amerika, anak- anak suku kurdi yang telah kehilangan kleuaraganya yg dibunuh secara masal ketika peperangan, anak - anak ini dipimpin oleh pemimpin yang cerdas dengan umurnya 13 th yang masih relatif terlalu muda, pemimpin ini dipanggil 'satellite' oleh semua anak buah nya karena kemampuannya mengakses parabola dekat kota dan dan pedesaan yg saat itu menjadi pengunggsian.
kebanyakan anak- anak kurdi ini memiliki tubuh yang cacat karena terkena ledakan bom, ada yang kakinya buntung, tangannya hilang satu, serta buta pun ada, mereka semua dikerahkan oleh pemimpin td, sehinnga anak- anak kurdi tdk mengalami trauma dan ketakutan karena peperangan yg terjadi, mereka semua dipekerjakan untuk mengambil ranjau ranjau amerika yang kemudian ditukarkan untuk keperluan mereka sendiri yang meunjang dan menghindari serangan dari peperangan, dari sekian anak suku kurdi ada 3 bocah dari suku sebelah yang sama kehilangan kelurganya, mereka terdiri dari bocah laki yang tangan keduanya buntung dan memiliki kemampuan meramal, seorang gadis berusia 13 th, dan seorang balita berusia 3 th yang matanya buta, mereka dtg bertiga, balita tersebut dasuh oleh kedua anak tersebut selakanya orang tua. dari bocah tersebutlah hal - hal yang akan terjadi dpt diketahui, namun dipercayai oleh bocah tersebut ketika ramalan pertamanya benar maka ramalan keduanya akan menyebabkan celaka bagi bocah tersebut.
dan suatu ketika seorang gadis tersebut sudah tdk sanggup lagi mengasuh balita tersebut, dengan berbagai cara untuk membuang balita tersebut, namun selalu saja tdk berhasil. dan pada klimaks gadis tersebut dalam ketidak sanggupannya yg harus berdiam lama tinggal di pengungsian dan harus mengasuh balita yg diharuskan mengasuh bocah tersebut sebagai orang tua, maka di danau dekat pengungsian yang dipercaya berbahaya karena airnya sudah tercemar oleh bahan kimia dan beberapa bocah tdk kembali dari danau tsb, gadis tersebut menenggelamkan balita tsb dengan mengikatkan kakinya dan disambungkan ke batu sebagai alat pemberat, dan gadis tersebut menjatuhkan dirinya di jurang. hal ini sudah diimpikan oleh bocah laki ( yg bisa ngeramal ) dan segera berlalri ke danau dan menyelam untuk mencari mayata balita tsb, dan membuktikan mimpinya, sebelumnya bayi tersebut ditemukan oleh satellite. depressing ending !!
sebelumnya kaki satellite terluka karena ranjau saat menyelamatkan balita yg ditinggalkan oleh gadis tersebut di area ranjau.
film yang bersemi dokumenter ini memperlihatkan kekuatan visual, dan beracampur baur dari humor hingga tragedi ke putus asaan kehidupan anak - anak yang tinggal di pengungsian tanpa orang tua.

nama- nama dari tokoh2 di atas saya lupa :P


Kamis, 19 Juni 2008

Katanya Tan Malaka mati dibunuh dan tak Punya Kuburan

( 20 / 6 ) Tan malaka adalah seorang pejuang yang memiliki rasa nasionalis terhadap bangsa Indonesia, dan termasuk seorang pemimpin komunis, dan yang mendirikan Partai Murba. Tan Malaka banyak melahirkan pemikiran pemikiran yang berbobot dan berperan besar dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. dan dengan perjuangannya itu Tan Malaka di kenal sebagai pahlawan revolusioner. ya pahlawan revolusioner yang tak punya kuburan.

Tan Malaka merupakan sejarah yang ironis,tepat tgl 19 february 1949 diyakini kaum Murbais sebagai hari dmn Tan Malaka, eks ketua PKI II, tutup usia, ironisnya, kematiannya di tenggarai sebagai buah pahit friksinya dengan sesama revolusioner. siapa yang telah sukses membuang nafas Tan Malaka segera menjadi polemik.

begini lho katanya,
Tan Malaka bersama sama dua puluh orang pemuda pengawalnya seperti Si Teguh dari Magelang, Si Ali dari Aceh, Si Gimin dari Jawa Barat dan pemuda pemuda lainnya dari yogyakarta, surakarta, semarang, madiun, surabaya, malang, blitar, dan kediri: telah di tembak mati pada tgl 19 february 1949 di pinggir sungai brantas - yaitu di desa mojo yang letaknya di sebelah selatan kota kediri sejauh 10 km oleh dan atas perintah Let. Kol Surachman ( kepala staf ) dan Kolonel Sungkono ( panglima dan gubernur jawa timur ).

HarY Prabowo ( 2002 ) menegaskan Tan Malaka ditangkap angota CPM di desa Mojo, digiring ke pinggir Sungai Brantas, ditembak mati suatu malam 17 february 1949, mayatnya dibuang ke sungai Brantas. Helen Jarvis ( 1987 ) lebih lugas mensinyalir Tan Malaka di tangkap dan lantas dihukum mati oleh Gubernur Militer Jawa Timur. Hal ini mungin sekali terjadi pada tgl 19 february 1949.

Jenajah Tan Malaka belum pernah ditemukan. Kematian Tan Malaka sepertinya sudah diinginkan oleh 'suatu pihak', khusunya sejak penangkapannya di kongres persatuan perjuangan III, madiun 17 Maret 1946.

jika saja iklim tropis berjalan normal, mestinya, bulan ketika Tan Malaka di bunuh, yaitu bulan february, Indonesia sedang dikunjungi musim hujan, efektif dari bulan november hingga maret. Artinya curah hujan masih relatif tinggi dan cuaca sedang lembab. Artinya, sungai brantas sedang naik pasang. jasada Tan Malaka, yang dibuang ke sungai Brantas, mestilah segera dihanyutkan pasang, atau kalaupun tersangkut, akan segera dibusukan oleh lembabnya cuaca. pendeknya, keberadaan jasad Tan Malaka tidak terdeteksi. terapung tak hanyut, terendam tak basah.
hingga kini tak pernah ada kuburan seorang Tan Malaka yang katanya sudah di deklarasikan sebagai pahlawan revolusioner.

*buah pahit dari pemikiran yg dianggap mengancam 'sebagian pihak' demi kekuasaan ( sungguh ironis )...

Live Or Die


Hidup atau Mati ??
mana yg km inginkan dalam hidup km? adanya kehidupan setelah mati, ato kehidupan sebelum kematian ?
hhmm, beberapa hari ini aku senang mendengarkan lagu-lagu kontemporer, yg menurutku seakan menghantarkan aku ke kematian atau kehidupan yg abadi, disetiap alunan, nada dan musik. jujur seh aku juga gak ngerti bahasana, secara bahasa rusia...mungkin juga yah laguna mengusung tentang percintaan:D

btw dengan medengarnya aku lagu teresebut aku membayangkan terapung dalam air yg luas, menenggelamkan diri sambil menghanyutkan segala permasalahan yg mendera di permukaan. bagaikan kembali dalam rahim ibu.

jika sekarang ini harus memilih kehidupan yg mana antara hidup setelah mati, atau mati setlah hidup, maaf aku masih belum bisa jawab ... !

BATU ZAMRUD DAN SEBUAH AMANAH


( 19 / 7 ) Zamrud (Be3Al2SiO6) adalah batu permata atau batu mulia yang berwarna hijau sampai hijau tua. Zamrud termasuk mineral sikat beril (mengandung beryllium) dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Adanya vanadium dan besi yang menyertai kelumit kromium akan menyebabkan ragam zona pada warna hijau tersebut. Kekerasan zamrud termasuk tinggi (7,5 dalam skala Mohr).

Penghasil zamrud kualitas tinggi adalah Kolombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, Australia dan Brasil.

***


terlepas dari deskripsi batu zamrud, baru kmrn aku mendapatkan cerita dari seorang kawan yang katanya baru saja di datangi Ibu Tien ( ALm - red ) di dalam mimpinya. juga katanya di dalam mimpi tersebut di diberi petunjuk ttg batu zamrud tersebut, di amanahkan untk menyimpannya, ya pada awalnya aku sempat tdk percaya dg mimpi itu, dan aku anggap itu cuma buah mimpi saja, namun perkiraan ku salah ( sedikit - red ). dia coba untuk mengikuti petunjuk yg diberikan ALm.Ibu Tien tsb yang lokasinya berada di pemakaman keluarga cendana di Astana Giri Bangun (Karang Anyar, Solo Jawa Tengah). dengan diantar oleh kakeknya, dia pun meingikuti arah yg jelas ada di mimpinya, dan ditemukanlah batu tersebut yg gak tahu berjenis apa, dengan warna hijau seperti pecahan kaca, dia simpan batu itu.

karena dengan rasa aneh dia bawa pecahan seperti batu itu ke seorang tmn yg bisa "melihat" hal hal aneh, dan jawaban itu yg menurut aku ada jarak tipis antara logika dan mistis, seorang tmn ku yg bisa "melihat" menjawab bahwa batu itu adalah batu Zamrud, dan isi dari pesan dalam mimpi itu berkaitan dengan batu yg ditemukan dan memang benar adanya, dan alasan knp harus tmn ku itu yg mendapatkan batu tersebut, karena katanya, tmnku itu punya persamaan sifat dengan Ibu Tien ( alasan yg masih absurd buat aku ), ya mungkin saja ada benarnya, secara di test itu memang sebuah batu yg tdk mudah untuk didapat dengan begitu saja dan apalagi dia mendapatkan batu itu dari petunjuk di mimpinya dan sama persis dari mimpinya. ( hmm amazing dreams ).

dan spekulasiku cuma bisa mengakatan, mungkin saja memang benar cerita itu benar adanya sesuai degan kenyataannya, namun aku mencoba mengkaitkannya dengan sebuah logika, sesuai dengan kandungan kandungan zat dan energi yg ada di dalam batu zamrus tersebut, dan mistisnya karena batu tersebut didampaikan melalui mimpi, dan apapun maknanya bagi orang lain yg tahu dan khusunya yg mendapatkan bahwa dengan diberinya batu zamrud yg notabene adalah batu yg sulit di dapat dan termsuk batu yg berkelas seperti batu intan, maka tdk lain itu adalah amanah yg harus dijaga entah apa mksdnya.

mungkin gak yah aku dapet batu zamrud ??

fiuuhh beruntungnya dia ...!



Kamis, 12 Juni 2008

SEKEPING KESABARAN


( Setiap kesabaran pasti ada hikmahnya, kita belum pernah tahu apa jawaban dari setiap kesabaran yg kita rasakan. )
sabar !!!
sabar !!!
sabar !!!